SAKIT HATI tapi SAYANG



            Ada sebuah cerita seorang anak gadis yang menantikan sosok seseorang laki-laki yang menemani hidupnya. Gadis itu bernama sisi, walaupun dia masih berumur 13 tahun dan masih duduk di kelas 2 SMP, sisi sangat merindukan sosok seorang laki-laki untuk menjadi pacarnya.
            Pada saat sisi duduk di kelas 2 SMP dia sudah mulai merasakan yang namanya suka dengan lain jenis. Suatu ketika dia berkenalan dengan seorang kakak kelasnya yang bernama Ricky. Setelah lama sisi berteman dengan ricky ternyata sisi diam-diam menyimpan rasa sukanya terhadap ricky. Untuk mendapatkan hatinya ricky, sisi sering kali datang ke tempat kelas ricky pada saat jam istirahat. Sebenarnya sebelum sisi berkenalan dengan ricky. Ricky ternyata sudah mempunyai pacar yang bernama Rossa yang tidak lain teman sekelasnya. Dan saat sisi mengetahui hal tersebut, sisi merasa sakit hati. Tapi sisi tak putus asa untuk mendapatkannya. Akhirnya pun dengan seiringnya jalan, hubungan ricky dan rossa pun putus. Dan itu membuat hati sisi merasa senang dan semakin bersemangat untuk mengejar Ricky. Dan hasilnya pun tidak sia-sia. Setelah beberapa minggu, akhirnya ricky menyatakan perasaannya kalau dia suka kepada sisi melalui telepon. Tanpa berpikir panjang,akhirnya sisi menjawab “iya kalau aku juga suka sama kamu sejak dulu”.
            Perasaan sisi pun sangat senang dan gembira. Sisi sempat merasa kalau ini semua hanya mimpi. Setelah beberapa hari menjalin hubungan dengan Ricky, banyak hal yang terjadi sehingga membuat hati sisi merasa senang. Pada saat itu di sekolah sisi dan ricky mengadakan acara olimpiade School, yang dimana pesertanya adalah anak kelas 2 dan 3 SMP. Di tempat ini yang dimana diadakannya olimpiade tersebut, sisi dan ricky tanpa sadar menunjukkan hubungan mesra di tengah – tengah keramaian teman-temanya. Awalnya semua teman-temannya sisi dan ricky tidak mengetahui hubungan mereka berdua. Tetapi gara-gara mereka menunjukkan kemesraan mereka, akhirnya mereka mendapatkan selamat dan ledekan dari teman-teman mereka.
            Akhirnya tak terasa hubungan sisi dan ricky sudah 2 bulan berjalan. Tapi semuanya itu tidak seindah awalnya hubungan mereka. Pada tanggal 17 agustus ricky dan temannya yang bernama Jeremy datang mengunjungi rumah sisi. Setiba mereka datang kerumah sisi. Sisi mengajak ricky dan Jeremy ke tempat omnya sisi. Saat mereka sampai ditempat omnya sisi, ternyata di tempatnya omnya sisi kedatangan tamu yang tidak lain teman sisi yang sudah dianggap sisi saudara yang bernama Grace. Sisi memperkenalkan Ricky dan Jeremy kepada grace. Awalnya sisi ingin menjodohkan grace dengan Jeremy. Setelah kita berbincang-bincang lama, tanpa sadar ternyata sudah larut malam,dan akhirnya ricky dan Jeremy memutuskan untuk balik pulang, sisi dan grace pun mengantar ricky dan Jeremy sampai di depan jalan raya. Ketika sisi, grace, ricky, dan jeremy sudah sampai di depan jalan raya,ada suatu hal yang terjadi yang membuat sisi merasa sakit hati. Ricky berpamitan pulang hanya kepada grace sedangkan ke sisi ricky sama sekali cuek. Sisi benar-benar merasa sakit hati dan sisi sempat berpikir apa ada yang salah atas perkataan dan tindakkannya tadi kepada ricky.
            Tapi perasaan itu hanya sisi simpan di dalam hati dan dia berusaha tidak memikirkanya lagi. Keesokkan harinya sisi menunggu kabar dari ricky,tapi satu hari itu ricky tidak sama sekali memberi kabar kepada sisi. Tapi sisi masih  berbesar hati dan berusaha untuk berpikir positif. Sisi melakukan hal ini semua untuk mempertahankan hubungannya dengan ricky. Setelah dua hari kemudian ricky memberi kabar kepada sisi dan itupun sisi merasa ada suatu hal yang disembunyikan oleh ricky. Tapi seperti biasa sisi hanya bisa menyimpan perasaan sakit hatinya seorang diri.
            Hari ketiga, rencananya sisi ingin pergi ke bandara untuk menjemput keluarganya yang baru datang dari Pekanbaru. Tidak sengaja sisi melihat ricky berjalan ke rumah grace. Sisi melihat ricky dari mobilnya. Sisi sangat-sangat terkejut akan hal ini, karena ricky tidak memberi kabar kalau dia ingin datang ke rumah grace. Tapi seperti biasanya lagi, sisi tidak bisa berbuat apa-apa karena sisi benar-benar sayang pada ricky dan takut kehilangan ricky. Tapi setelah hari dimana sisi melihat ricky datang ke rumah grace. Ricky sudah tidak pernah memberi kabar lagi kepada sisi. Sisi merasa hubungannya dengan ricky saat itu tidak jelas statusnya. Sisi sudah beberapa kali mencoba hubungi ricky tapi sama sekali tidak bisa. Ricky menghilang begitu saja!!!.
            Suatu ketika, saat dimana sisi datang bermain kerumah grace berbincang-bincang lama ternyata tanpa sadar sudah menjelang sore. Saat itu grace sedang mandi,dan telepon pun berdering. Sisi mengangkat telepon tersebut dan sisi pun terkejut karena sisi merasa bahwa yang telepon mencari grace adalah Ricky. Sisi sangat hafal akan suara ricky. Karena saat itu ricky  telepon mencari grace, dan grace pun sedang mandi. Akhirnya sisi berinisiatif untuk berpura-pura menjadi grace. Awalnya si Ricky curiga karena suara grace dan sisi berbeda. Tapi sisi mencoba meyakinkan ricky bahwa dia benar-benar grace, dan akhirnya ricky pun percaya. Saat di telepon ricky berkata kalau dia benar-benar suka sama grace, sisi pun terkejut akan hal itu. Dan sisi yang menyamar sebagai grace bertanya kepada ricky” kalau kamu suka sama saya bagaimana hubungan kamu dengan sisi”. Dan lagi-lagi sisi dibuat terkejut oleh jawaban dari seseorang yang dia sayangi,Ricky berkata” aku akan putus dengan sisi karena sisi selama ini tidak pernah mengerti dan cuek sama aku”. Perkataan itu membuat hati sisi benar-benar sedih dan sisi pun tak tahan lagi untuk mengeluarkan airmata.
            Akhirnya sisi mengatakan sebenarnya kepada ricky, kalau ini bukan grace tapi sisi. Setelah sisi jujur kepada ricky, telepon pun akhirnya diputuskan sendiri oleh ricky. Dan sampai saat ini sisi pun sudah tidak pernah bertemu atau berhubungan lagi dengan ricky. Bahkan hubungan sisi dan ricky sampai saat ini belum ada kata putus, jadi sampai sekarang hubungan sisi dan ricky pun menggantung. Sedangkan dengan grace, sisi tidak mau memberi tahu yang sebenarnya kepada grace. Karena bagaimanapun sisi menganggap grace sebagai sahabat dan saudara. Cukup sisi saja yang tahu, dan sekarang pun sisi dan grace masih menjadi seorang sahabat.


Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

WELLCOME

TELL YOUR STORY GUYZ